Berita lainnya


E2E



Deskripsi :



Produk yang memiliki dua sisi lengkung  Selengkapnya




WINDOW FRAME



Deskripsi :



Salah satu bagian dari konstruksi  bangunan yang Selengkapnya




SOLID PANEL DOOR



Deskripsi :



produk unggulan PT Inhutani berupa lembar Selengkapnya




HIRAWARI



Deskripsi :



Produk profil dekorative yang terbuSelengkapnya




MULTILAYER



Deskripsi :



Produk olahan kayu laminasi terdiri dari  beberapa Selengkapnya




DECORATIVE PROFILE



Deskripsi :



Produk olahan kayu berupa Profile daSelengkapnya



87641-

Inhutani II Ikuti rangkaian Dirgahayu Polairud Polres Paser



PASER, TANAH GROGOT, INHUTANI II (12/11/2021) | Inhutani II Unit Manajemen Hutan Tanaman (UMHT) Tanah Grogot ikut berpartisipasi dalam rangkaian Dirgahayu Polairud Polres Paser, Kalimantan Timur yang ke 71 pada Kamis (11 November 2021) bersama instansi lainnya yang berada di lingkup Kabupaten Paser, Kalimantan Timur.



Rangkaian Acara dimulai pada pagi hari pukul 8.00 Wita ..... Selengkapnya



34349-

INHUTANI II TERIMA PENGHARGAAN DARI DISNAKERTRANS DAN BPS PROVINSI KALTARA



TARAKAN, INHUTANI II (11/11/2021) | PT Inhutani II menerima 2 penghargaan dari Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi (Disnakertrans) serta Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) secara berturut-turut.



Pada acara penutupan kegiatan pemagangan dalam negeri tahun anggaran 2021 yang diadakan oleh Disnakertrans, PT Inhutani II menerima penghargaan atas kegiatan pemagangan di bidang tenaga penguji kayu rimba di Hotel Royal Tarakan, Kaltara pada ..... Selengkapnya





PT Inhutani II lakukan Rehab DAS di Taman Nasional Kutai, Kalimantan Timur



SAMARINDA, INHUTANI II (15/10/2021) | PT Inhutani II lakukan kegiatan penanaman dalam rangka Rehabilitasi Daerah Aliran Sungai (Rehab DAS) di Taman Nasional Kutai, Kalimantan Timur.



Dalam rangka rehabilitasi Daerah Aliran Sungai PT Inhutani II terpilih sebagai kontraktor penanaman dan pemeliharaan dari PT Kideco Jaya Agung untuk melakukan penanaman di Blok XXX yang berlokasi di areal Taman ..... Selengkapnya




Berita : 153

35928-WhatsApp Image 2021-10-15 at 4.30.33 PM.jpeg

 

Gunung sari (24/10/2020), Rifky Zwageri Ramdhan

KUNJUNGAN KERJA TIM Kementerian LHK ke PT. Inhutani II Pulau Laut

Pada hari Rabu, 21 Oktober 2020 dini hari, tim Kementerain LHK melakukan kunjungan kerja ke PT INHUTANI II Pulau Laut dengan tujuan untuk melihat kondisi lapangan area hutan Pulau Laut utamanya dari bahaya Kebakaran dan perambahan Lahan di area Ijin PT. Inhutani Pulau Laut.  Pada kunjungan ini pula, Tim LHK mengajak diskusi dan memeriksa langkah-langkah yang telah dilakukan oleh PT. Inhutani II Pulau Laut dalam mengatasi dalkarhutla, apakah telah berbasis tapak dengan mengoptimalkan RPH yang ada dan bekerjasama dengan para pemangku kepentingan (stake holders), berkoordinasi dengan Manggala Agni dan TNI -POLRI ataukah belum ?

Dalam pemaparannya, tim Kementerian LHK menjelaskan langkah-langkah pengendalian Karhutla berbasis tapak diantaranya Penguatan Kelembagaan KPH, Penguatan SDM, penguatan kapasitas dan peran serta masyarakat, pemberian akses legal masyarakat dalam Kawasan hutan, peningkatan sarana dan perasarana, sosialisasi pencegahan karhutla, rehabilitasi hutan dan lahan, serta pelepasan Kawasan hutan menjadi APL untuk diarahkan menjadi asset (TORA) dan penegakan hukum.  Dijelaskan juga tentang cara-cara mengoptimalkan tugas-tugas RPH dengan peran serta masyarakat untuk meningkatkan produktifitas masyarakat sekitar hutan dan mencari peluang-peluang peningkatan ekonomi masyarakat melalui KBD, HKM, HTR dan perhutanan sosial.  Kementrian KLHK  juga akan mendorong KPH atau RPH untuk melengkapi sarana dan perasarana SDM dengan mengusulkan kepada Pak Sekjen LHK untuk merencanakan kantor KPH yang mendekati areal-areal rawan kebakaran di Pulau Laut seperti RPH pulau laut utara, tengah dan selatan.

Di lokasi PT INHUTANI II Pulau Laut, tim Kementerian LHK mengunjungi desa Tanjung Lalak yang berbatasan langsung dengan areal PT INHUTANI II dan melakukan observasi lokasi-lokasi yang dulunya pernah terjadi kebakaran, serta mengunjungi Kelompok-kelompok Tani Hutan (KTH) binaan PT INHUTANI II.

Bapak Ir. Mesdali selaku asisten GM bidang Pembinaan Hutan berkata: “Harapan dari kunjungan kementerian LHK adalah untuk memberikan masukan kepada PT INHUTANI II dalam melakukan Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan (Dalkarhutla) pada tahun yang akan datang, serta dapat mengoptimalkan kembali kelompok-kelompok tani untuk mendapatkan bantuan KBD yang difasilitasi oleh KPH utamanya KTH yang telah masuk dalam program Kemitraan Kehutanan bisa segera melakukan kegiatan penanaman  dan lebih serius mengerjakan areal yang sudah masuk dalm program kemitraan”.

Dalam hal antisipasi dan pelaksanaan Dalkarhutla, Tim Kementerian LHK menyatakan bahwa “PT INHUTANI II sudah cukup bagus dalam melakukan penanganan Dalkarhutla yang ditunjang dengan perlengkapan dalkar yang cukup memadai”.(Red, SGD)