Berita lainnya


E2E



Deskripsi :



Produk yang memiliki dua sisi lengkung  Selengkapnya




WINDOW FRAME



Deskripsi :



Salah satu bagian dari konstruksi  bangunan yang Selengkapnya




SOLID PANEL DOOR



Deskripsi :



produk unggulan PT Inhutani berupa lembar Selengkapnya




HIRAWARI



Deskripsi :



Produk profil dekorative yang terbuSelengkapnya




MULTILAYER



Deskripsi :



Produk olahan kayu laminasi terdiri dari  beberapa Selengkapnya




DECORATIVE PROFILE



Deskripsi :



Produk olahan kayu berupa Profile daSelengkapnya



87641-

Inhutani II Ikuti rangkaian Dirgahayu Polairud Polres Paser



PASER, TANAH GROGOT, INHUTANI II (12/11/2021) | Inhutani II Unit Manajemen Hutan Tanaman (UMHT) Tanah Grogot ikut berpartisipasi dalam rangkaian Dirgahayu Polairud Polres Paser, Kalimantan Timur yang ke 71 pada Kamis (11 November 2021) bersama instansi lainnya yang berada di lingkup Kabupaten Paser, Kalimantan Timur.



Rangkaian Acara dimulai pada pagi hari pukul 8.00 Wita ..... Selengkapnya



34349-

INHUTANI II TERIMA PENGHARGAAN DARI DISNAKERTRANS DAN BPS PROVINSI KALTARA



TARAKAN, INHUTANI II (11/11/2021) | PT Inhutani II menerima 2 penghargaan dari Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi (Disnakertrans) serta Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) secara berturut-turut.



Pada acara penutupan kegiatan pemagangan dalam negeri tahun anggaran 2021 yang diadakan oleh Disnakertrans, PT Inhutani II menerima penghargaan atas kegiatan pemagangan di bidang tenaga penguji kayu rimba di Hotel Royal Tarakan, Kaltara pada ..... Selengkapnya





PT Inhutani II lakukan Rehab DAS di Taman Nasional Kutai, Kalimantan Timur



SAMARINDA, INHUTANI II (15/10/2021) | PT Inhutani II lakukan kegiatan penanaman dalam rangka Rehabilitasi Daerah Aliran Sungai (Rehab DAS) di Taman Nasional Kutai, Kalimantan Timur.



Dalam rangka rehabilitasi Daerah Aliran Sungai PT Inhutani II terpilih sebagai kontraktor penanaman dan pemeliharaan dari PT Kideco Jaya Agung untuk melakukan penanaman di Blok XXX yang berlokasi di areal Taman ..... Selengkapnya




Berita : 146


Senin, 15 Oktober 2020 Pontianak (Muyasaroh)
PT. INHUTANI II bekerjasama dengan PT. PLN UIP KALBAGBAR melakukan rehab Daerah Aliran Sungai (DAS).
Daerah Aliran Sungai (yang biasa orang kenal dengan istilah DAS) adalah suatu wilayah daratan yang merupakan satu kesatuan dengan sungai dan anak sungainya, yang berfungsi menampung, menyimpan, dan mengalirkan air yang berasal dari curah hujan ke danau atau ke laut secara alami, yang batas di darat merupakan pemisah topografis dan batas di laut sampai dengan daerah perairan yang masih terpengaruh aktivitas daratan.

Rehabilitasi DAS bertujuan untuk menjaga kondisi catchment area agar tetap layak dan berfungsi sesuai natural hydro-orologis alamnya.  Dalam perjalanan waktu, kondisi area tersebut berubah akibat afek pembangunan dan perambahan masyarakat untuk keperluan hidupnya.  Oleh karea itu, kondisi DAS harus mulai dibenahi dan dilakukan pengelolaan yang baik dan sistematis oleh semua pihak. Menanam pohon di area tersebut menjadi salah satu langkah yang dapat memperbaiki vegetasi pada lingkungan DAS yang ada.

Lokasi yang dipilih dalam reahabilitasi DAS untuk IPPKH PLN UIP KALBAGBAR adalah berlokasi di Kawasan Hutan Lindung Mangrove Pulau Perling, Desa Batu Ampar, Kecamatan Batu Ampar, Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat dengan karakteristik teknis sebagai berikut :
1. Aksesibilitas Lokasi Rehabilitasi berada di Kawasan Hutan Lindung Mangrove Pulau Perling, Desa Batu Ampar, Kecamatan Batu Ampar, Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat, wilayah kerja KPH Kubu Raya. Untuk jarak tempuh ke lokasi reahabilitasi menggunakan mobil dari Kota Pontianak ke Kecamatan Rasau Jaya sejauh 40 Km, setelah sampai di Kecamatan Rasau Jaya lanjut menggunakan speedboat ke lokasi rehabilitasi yaitu Pulau Perling memakan waktu 2-3 jam perjalanan. Gambar foto menujukkan perjalanan menggunakan mobil dan perjalanan menggunakan speedboat.
2. Verifikasi Lapangan ditunjukkan oleh Gambar Lokasi Rehabilitasi dan Gambar Pemberian Tanda Patok
3. Pelaksanaan pembibitan dengan ditunjukkan oleh Gambar Bibit
4. Pemancangan Ajir dan Pembuatan Lubang Tanaman yang ditunjukkan oleh Gambar pemancangan ajir
5. Melakukan Penanaman dengan contoh Gambar Penanaman Bibit
6. Monitoring dan Evaluasi yang dilakukan oleh PT. INHUTANI II bersama Instansi terkait terhadap lokasi BPDAS, yaitu Dinas Kehutanan Provinsi dan KPH Kubu Raya.
Gambar Monitoring dan Evaluasi Gambar sebagaimana terlampir (Red, SGD)